Sangat Mudah Membuat Website atau Blog untuk Pemula

        Assalamualaikum wr.wb,&  salam sejahtera

Pertama kali yang ada dibenak kita , untuk membuat sebuah website atau blog perlu adanya skill atau pengetahuan yang cukup. sebenarnya tidak diharuskan, ubah pola pikir bahwa membuat website atau blog itu sulit. oke.. Langsung saja masuk ke tema Pokok kita atau pembahasan chekidot.. brooo... 😁😁 
  •  Langkah Pertama

bar-chart
      Tentukan Tujuan Website yang ingin kamu buat. misalnya kamu senang Travelling , Gaming, Programming, dan masih banyak yang lainnya. karena tujuan ini sangat menentukan nasib atau perkembangan website atau blog kamu kedepan-nya.

  • Langkah Kedua 

      Menentukan bahasa pemrograman apa yang akan kita pakai untuk membuat sebuah website atau blog. jika kita mempunya dasar atau skill yang profesional tentu kita akan menentukan bahasa pemrograman yang familiar dengan yang kita ketahui, tetapi jika kita tidak mengetahuinya kita bisa menggunakan jasa Google yaitu blogger*com kunjungi situsnya Disini. 
bahasa pemrogramman yang bisa kita pakai untuk membuat sebuah situs website atau blog sangat banyak sekali sebenarnya, tetapi karena keterbatasan kita dalam pengetahuan bahasa pemrogramman tersebut jadi kita enggan untuk membuatnya.

  • Langkah Ketiga 

       

      Jika kita membuat website dengan domain-domain yang terlihat profesional atau expert seperti ; .com/ .id/ .org/ .co.id/ .ac/ dan masih banyak lagi domain berbayar lainya tentu kita harus membeli domain tersebut, banyak jasa-jasa penyedia domain berbayar tersebut.
tetapi jika ingin menggunakan yang GRATIS alias nggak bayar kita cukup bisa mengandalkan layanan penyedia dari google yaitu Blogger*com kunjungi situsnya Disini. 
setelah menentukan  Domain kita harus mempunyai Hosting atau tempat File yang akan kita letakkan di website atau blog kita.

  • Langkah Ke-empat 

       

      Jika kamu sudah melalui tahapan-tahapan diatas maka website atau blog kamu sudah bisa diakses oleh publik. langkah selanjutnya Lindungi website atau blog kamu dari tangan-tangan jahil yang akan meretas. 😅😁

oke Sobat kita lanjut pembahasan berikutnya, tetap pantau dan bookmark website arie-sobattutorial.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar